Sabtu, 17 November 2012

TULISAN segelas susu


Segelas SUSU
Andi sedang bersiap siap untuk berangkat kekantor, dan sedikit terburu buru karna dia telat bangun 30menit dari jam biasanya dia bangun, dan seorang ibu mengetuk pintuk nya, yaitu ibunya andi sendiri.
Ibu : Tuk..Tuk.. Andi apakah kamu sudah bangun? Buru bangun sudah jam berapa ini nanti kamu telat kekantornya.
Andi : Iyaaa ibu aku lagi siap siap ini, jangan ganggu.
Ibu : Ibu tunggu kamu dimeja makan yaa, kita sarapan sama sama, ibu sudah siapkan sarapan pagi untuk kamu.
Andi : iyaaaaa ibu,, udah tunggu aku aja dimeja makan sana!!
Hingga akhirnya andi keluar kamarnya juga setelah lama ibunya menunggunya dimeja makan, tetapi andi jalan dengan terburu buru dan cepat, dan tidak mampir dan menyentuh sedikit pun sarapan pagi yang sudah disiapkan oleh ibunya.
Ibu : loh kamu andi kenapa tidak sarapan?
Andi : aku sudah telat buu, aku jalan yaa..
Ibu : tunggu nakk, ini segelas susunya diminum dulu aja, kasian kamu pasti lapar.
Andi : aduuuhh ibu aku itu sudah besar, tidak perlu lagi susu, sudah susunya buat ibu aja yang lebih membutuhkan ketimbang aku.
Ibu : andi minum susu tidak memandang sudah besar dan kecil saying, ini diminum dulu nanti kamu lapar nak,
Andi : ibuuu! Cukup yaaa, aku males minum susu kdan aku sudah telat belum dijalan macet nanti. Sudah simpan saja susunya didalam kulkas sana. Aku berangkat yaa.
Ibu : menjawab dengan pasrah, yaasudah hatihati kamu dijalan nya, jangan lupa makan dan jangan pulang terlalu larut.
Andi : iyaa.iyaa
Malam harinya, andi sudah sampai rumah, hari ini dia tidak pulang larut malam.
Ibu : kamu sudah pulang nak,
Andi : ibu litany gimana? Aku kan sudah sampai rumah berarti aku sudah pulang.
Ibu : cape tidak kamu? Sudah makan?
Andi : sudah aku sudah makan, aku kekamar dulu yaa mau mandi terus ngerjain tugas kantor yang belom sempet aku kerjakan tadi dikantor, janggu aku buu.
Ibu : iyaa nakk.
Jam sudah menunjukan 11.30 tapi andi belom juga tidur, ibu masuk kedalam kamar nya untuk mengantarkan segelas susu hangat agar andi tidak telalu lelah.
Ibu: andi ini segalas  susu hangat ibu buatkan untuk kamu nakk.
Andi : aduuhh ibu sudah aku bilang aku bosan dari kecil minum susu terus, aku sudah besarr, sudah tidak butuh susu lagi, jika aku ingin aku akan membuatnya sendiri
Ibu : susu ini baik untuk kamu nak, agar kamu sehat selalu tanpa kekurangan kalsium.
Andi : dari dulu hingga sekarang ibu ngomongnya seperti ituu terusssss..
Ibu : yasudah ibu keluar susunya ibu taro disini yaaa,
andi tetap tidak meminum segalas susu yang sudah disiapkan oleh ibunya, malah dia membuangnya.
Setiap pagi dan malam ibu selalu mebuatkan andi seggelas susu, meskipun andi tidak pernah menghargai dan menimumnya.
Hingga akhirnya suatu pagi, itu segalas susu terakhir yang dibuatkan oleh ibu untuk andi, karna ibu andi meninggal dunia, ketika pagi hari setelah andi berangkat kekantor. Betapa sedih nya andi ketika pulang sangibu sudah tidak bernyawa. Hingga akhirnya andi selalu berfikir kalo segelas susu itu baik untuk nya, namun sekarang apa daya ibunya sudah tidak bernyawa dan andi merasa menyesel karna sudah tidak ada lagi segelas susu buatan ibu untuk besok, bahkan dia menyesel segelas susu buatan ibunya yang terahkir itu tidak sempat untuk diminumnnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar